ee

Rekomendasi Wisata Jogja Untuk Lansia Popular 2019

Tidak dipungkiri ketika liburan tiba, kita yang masih memiliki kakek dan nenek mengajak mereka untuk melakukan liburan bersama. Kita perlu mengajak mereka saat musim liburan tiba, karena para Lansia juga membutuhkan liburan dan refreshing agar mereka tetap bahagia. Namun kita sering kebingungan ketika memilih object wisata yang sesuai untuk semua anggota keluarga termasuk lansia. 

Saat ini kebutuhan wisata untuk Lansia harus di perhatikan, apalagi menurut Pusat Studi Pariwisata UGM, ibu Dyah Widyastuti menjelaskan bahwa lansia juga memiliki kebutuhan untuk melakukan rekreasi.

Untuk jogja sendiri meskipun merupakan tujuan wisata dan banyak object wisatanya kita harus memilih tempat wisata jogja untuk lansia. Dalam hal ini peru diperhatikan object wisata yang ramah lansia.

Daftar Wisata Jogja Untuk Lansia

Berikut rekomendasi wisata Jogja untuk lansia yang masih hits 2019

Kampung Batik Giriloyo

Belajar membatik tidak hanya disukai kaum muda, para lansia juga suka dengan aktiitas ini. Kegiatan ini cocok untuk dilakukan lansia dimana tidak menguras banyak tenaga dan menyenangkan tentunya.

Kampung Batik Giriloyo ini bertempat di selatan Yogyakarta, tepatnya di jl. Imogiri Timur KM 14 Wukirsari Imogiri Bantul Jogjakarta  (Peta menuju lokasi), Buka setiap hari dari jam 08.00 sampai dengan jam 16.00.  
Source Foto by : .bakpiamutiarajogja.com

Fasilitas di Kampung Batik Giriloyo cukup memadahi, parkir luas, ada gazebo dan makanan  minuman juga tersedia disana. Susana yang nyaman dan sejuk ini dapat menjadi pilihan untuk berwisata dengan kakek dan nenek kita

Pusat Kerajinan Perak Kotagede

Salah satu wisata di jogja ini sudah sangat dikenal baik di kalangan wisatawan lokal maupun internasional dari makam Raja Raja Yogya, rumah bangunan lama sampai dengan kerajinan peraknya.
Source oto by : umkmjogja.com

Kerajinan perak cukup mudah ditemukan disini, karena hamper disetiap sudut Kotagede ada pengerajin perak. Baik untuk sekedar berbelanja ataupun melihat dan belajar cara membuat kerajinan peraknya. Letak Kotagede juga mudah di jangkau dan dicari, letaknya 5 KM dari Pusat kota Yogyakarta(Peta menuju lokasi). Belajar budaya di Kotagede tentunya sangat cocok juga untuk para lansia.

Wisata Taman Bunga

Saat ini wisata jogja juga terus berkembang selain object wisata yang sudah ada, terus bertumbuhnya wisata taman bunga di berbagai daerah, baik di Bantul, Sleman maupun Gunung Kidul.  Wisata Taman Bunga ini sangat cocok juga jika kita berlibur bersama nenek dan kakek kita. Dengan melihat tanaman bunga yang berwarna warni dapat membuat damai dihati.

Salah satunya Wisata Taman Bunga Celosia Kemadang terletak di Planjan, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul (Peta menuju lokasi) .  Wisata Taman bunga ini sangat mudah ditemukan karena letaknya tepat di pinggir jalan, dan tarinyapun relati murah hanya Rp.5.000,- per orangnya. Di tempat ini ada lebih dari 6000 bunga Celosia atau yang lebih dikenal bunga jengger ayam. Dengan dominan warna kuning, merah dan ditata sedemikan rupa menjadi terlihat indah.wisata taman ini bisa menjadi rekomendasi wisata bersama kakek dan nenek kita yang sudah lansia.

Nah demikian Rekomendasi wisata jogja untuk lansia, semoga bisa menjadi inspirasi berwisata bersama lansia. Jika kamu ada pertanyaan atau tambahan bisa lo komen di bawah.

Salam Wisata Jogja


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel