ee

Biaya Tune Up Mobil Hyundai Atoz dan Ganti Oli Mesin Federal

Tune Up mobil adalah rutinitas yang harus di lakukan pemilik mobil untuk merefresh performa mesin mobil yang sudah mulai menurun menjadi fresh lagi. Tune up biasa dilakukan minimal 5000 kilometer setelah tune up terakhir atau jika diperukan ketika mesin sudah terasa kasar. Untuk Tune Up Hyundai Atoz di Yogya dapat mengunjungi bengkel resmi  Hyundai atau di Arya Motor Service Bengkel Spesialis Hyundai-KIA yang beralamat di Jl. Semangka No.165, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (MAP lokasi). 

Untuk Arya motor ada paket tune up dengan biaya yang terjangkau. Biaya Tune Up Mobile Hyundai Atoz pada saat artikel ini di tulis kisaran 375.000  sudah termasuk ganti oli mesin federal 15W/40 3 liter dan F/oil. Jika ingin tune up di Arya Motor disarankan masuk pukul 08.00 karena masih sepi, jika sudah agak siang kemungkinan  full dan dikerjakan besok harinya. 

Proses Tune up di Arya motor relative cepat dan teliti dan juga bergaransi, jika kurang enak setelah tune up bisa konsultasi dan di sesuaikan kembali. Dalam melakukan tune up jika ada part yang sudah aus dan sebaiknya diganti kita akan di beri informasi. Seperti pengalaman saya kemarin ada beberapa part yang sudah mulai aus seperti belt alternator dan belt AC yang sudah retak, juga filter udara yang sudah kotor dan harus diganti untuk mengembalikan kinerjanya 

Belt Alternator digunakan untuk menggerakan komponen alternator sedangkan Belt AC digunakan untuk menggerakan kompresor AC.  Biasanya tanda tanda belt sudah perlu di ganti adalah seringnya berbunyi berdecit dan sudah mulai pecah. Nah jika melihat hal ini ada baiknya segera diganti karena rawan putus. Untuk pengecekan Fan Belt Hyundai atoz terletak disebelah kanan mesin, mudah terlihat. Untuk harga belt Alternator  saat artikel ini di tulis 48.000 dan harga belt AC 45.000.


Kalau fungsi filter udara mobil  tentu saja untuk menyaring udara yang akan di hisap ke ruang bakar melalui air intake, nah jika filter udara ini kotor akan meghambat udara yang masuk ke ruang bakar sehingga mengakibatkan mesin menjadi tekor alias kurang bertenaga. Harga filter udara mobil Hyundai Atoz saat artikel ini ditulis 55.000.


Nah demikian informasi  tentang Tune up mesin mobil Hyundai Atoz di Arya motor Yogyakarta, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel