ee

Cara Membuat SKCK Terbaru 2019 Di Yogyakarta


Ketika melamar pekerjaan ada kalanya kita membutuhkan SKCK. Pekerjaan yang membutuhkan SKCK salah satunya adalah ojek online atau taxi online. Tidak sedikit pula pekerjaan lainya mensyaratkan surat ini. SKCK singkatan dari Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Nah disini kita akan membahas langkah langkah pembuatan SKCK terbaru 2019, karena ini adalah salah satu syarat untuk melamar pekerjaan apalagi jika kamu  berminat menjadi driver ojek online atau taxi online.

Pembuatan SKCK terbaru 2019 untuk keperluan melamar pekerjaan, saat ini tidak membutuhkan lagi surat pengantar dari RT/RW, kelurahan maupun kecamatan. Saat ini sangat di permudah persyaratannya, langsung saja berikut syarat membuat SKCK terbaru :

1.     Fotokopi Kartu Sidik Jari ( Cara Membuat Kartu Rumus Sidik Jari)
2.     Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM).
3.     Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
4.     Fotokopi Akta Kelahiran/Surat Kenal Lahir/Ijazah Terakhir. 
5.     Pas foto 4x6 berlatar/background merah sebanyak 6 lembar.


Nah kalau persyaratan diatas sudah kamu lengkapi silahkan langsung menuju Polsek terdekat. Setelah kita sampai di polsek langsung saja menuju bagian INTELKAM atau kalau gak ngerti tanya bagian penjagaan saja bilang mau buat SKCK nanti akan diarahkan. Disana nanti di tanya dan diminta syarat-syaratnya, kemudian kita akan diminta mengisi blanko data diri.Ada nama, alamat, nama orang tua, warna kulit, jenis rambut(ikal, kriting, lurus dll) dan seterusnya. Jika kamu bingung ngisinya tanya langsung saja pada pak Polisinya, pasti akan dibantu. Setelah selesa dan tandatangan kita akan di berikan SKCK yang sudah sah. Pada saat artikel ini ditulis biaya resmi pembuatan SKCK adalah 30.000 rupiah saat ini resmi lho nanti akan diberikan kuitansi. O ya untuk masa berlaku SKCK ini adalah 6 bulan, jadi kalau sudah 6 bulan jika memang diperlukan kita harus membuat baru SKCKnya.  

Nah bagaimana ? sudah ngertikan sekarang jadi persiapkan segala sesuatunya sebelum membuat SKCK agar tidak membuang waktu.

ok semoga artikel Cara Membuat SKCK Terbaru 2019 ini bermanfaat jika ada pertanyaan ataupun masukan kamu boleh komen dibawah kok. Matur nuwun. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel