ee

Ini Dia Tempat Gymnastic Anak di Jogja


Olahraga memang jadi kebutuhan setiap individu baik dari anak-anak sampai orang dewasa. Namun, untuk membuatnya menjadi sebuah kebiasaan, olahraga haruslah diperkenalkan sejak dini. Meskipun begitu, anak-anak tidak seharusnya dibiarkan melakukan suatu jenis olahraga tanpa adanya. Apalagi untuk jenis olahraga yang memerlukan teknik atau keahlian khusus seperti gymnastic.

Tentang Gymnastic

Banyak orang yang salah mengira olahraga yang satu ini. Mungkin beberapa dari Anda masih menyamakan senam gymnastic ini dengan senam aerobik. Memang tidak sepenuhnya salah, sebab senam aeroobik sendiri merupakan salah satu cabang dari gymnastic. Selain dari senam aerobik, ada beberapa cabang dari gymnastic lainya seperti senam ritmik, senam akrobatik, senam artistik, dan senam trampolin.

Gymnastic sendiri merupakan olahraga yang dilombakan. Tentu saja pada level yang dilombakan akan berbeda dengan senam biasa untuk kesehatan. Gerakan-Gerakan akrobatik dalam gymbastic sendiri tidak bisa dipelajari secara otodidak, tanpa pelatihan dan bimbingan yang tepat, bisa saja terjadi cidera. Jika anak Anda berniat serius untuk olahraga yang satu ini, ada baiknya Anda mengikutkan anak Anda di tempat kursus gymnastic yang ada di kota Anda.

Untuk Anda yang tinggal di Jogja, Anda bisa terus mengikuti artikel ini sampai akhir untuk mendapatkan informasi mengenai kursus gymnastic untuk Anak di Jogja.

Manfaat Mengikuti Senam Gymnastic untuk Anak

Selayaknya olahraga pada umumnya, fungsi utama dari Gymnastic adalah untuk membuat tubuh lebih sehat. Saat melakukan gymnastic, seluruh tubuh anak akan bergerak. Dengan begitu, anak akan selalu tetap bugar dan tubuh anak terhindar dari berbagai jenis penyakit seperti penyakit jantung. Melakukan gymnastic secara rutin juga membangun stamina pada tubuh anak.

Dengan melakukan berbagai gerakan yang berulang seperti melakukan lompatan, otot anak akan terbentuk, begitu juga dengan tulang akan semakin kuat. Saat kaki menolak tubuh saat melakukan lompatan, secara tidak langsung anak menahan beban tubuhnya sendiri. Dengan melakukan secara berulang, massa otot anak akan terbentuk, serta tulang akan semakin padat. Hal ini tentunya untuk mencegah penyakit seperti osteoporosis. Osteoporosis adalah kondisi dimana tulang menjadi lemah dan keropos.

Gerakan-Gerakan dalam gymnastic juga melatih ketangkasan tubuh anak. Misalnya gerakan split melatih membuat tubuh anak Anda menjadi lentur. Ada juga gerakan seperti handstand yamg melatih keseimbangan tubuh anak. Banyak juga gerakan-gerakan dalam gymnastic yang melatih fleksibelitas tubuh. Dengan melakukan gymnastic secara rutin, tubuh anak akan tetap fleksibel dan tidak mudah cidera.

Gerakan-Gerakan dalam gymnastic juga terkadang memungkinkan menggerakan dua atau lebih anggota tubuh bergerak secara bersamaan dan dengan cepat berganti ke gerakan lain. Gerakan-Gerakan tersebut berguna untuk melatih koordinasi tubuh anak. Hal ini dikarenakan saat melakukan gerakan-gerakan ini, anak dituntut untuk tetap fokus dan konsentrasi agar tetap bisa mengikuti instruktur tanpa melakukan kesalahan.

Jika Anda terus mendukung anak Anda, bukan tidak mungkin anak Anda bisa berpatisipasi dalam ajang perlombaan olahraga. Seperti yang dibahas pada paragraf-paragraf sebelumnya, cabang-cabang dalam gymnastic banyak yang dilombakan. Bahkan olahraga gymnastic ini bisa dilombakan  sampai ke ajang olahraga internasional. Jika anak Anda berprestasi, tentu saja Anda juga akan merasa bangga.

Melakukan gymnastic secara rutin dan teratur juga membantu anak agar tetap disiplin. Tidak hanya saat melakukan olahraga, diharapkan dengan mengikuti latihan gymnastic anak-anak bisa disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, rutin melakukan olahraga juga membuat anak terbiasa. Jika sudah dibiasakan sejak dini, diharapkan kedepanya anak-anak bisa tetap dengan rutin olahraga secara mandiri.

Tempat Gymnastic untuk Anak di Jogja

Khusus untuk Anda yang berdomisili di Jogja, jika Anda berniat mengikutkan anak Anda di kursus gymnatic, ada banyak sekali tempat kursus gymnatic untuk anak di Yogyakarta. Salah satunya Anda bisa menemukan tempat kursus gymnastic ini di area kampus UNY atau yang lebih dikenal sebagai Universitas Negeri Yogyakarta.

Lebih jelasnya lagi, kursus gymnastic tersebut berada dekat gedung rektoran UNY di jl Colombo no. 1 karang malang. Anda juga bisa melihat-lihat terlebih dahulu sebelum mendaftar ke tempat kursus gymnastic ini. Anda tidak perlu khawatir jika latihan gynnastic ini bisa menganggu aktivitas anak Anda yang lain, sebab, latihan biasanya diadakan dari jam 15.00 – 17.30.

Untuk Anda yang bingung dimana tepatnya lokasi kursus gymnastic tersebut, masuk dari pintu gerbang gedung rektorat UNY sampai menemukan persimpangan belok kiri. Kemudian Anda bisa jalan terus lagi sampai menemukan persimpangan dan belok kiri lagi. Bagi yang menggunakan motor bisa langsung belok kekanan masuk tempat parkir motor. Namun, jika Anda menggunakan mobil bisa lurus dulu, setelah itu belok kekanan. Lurus lagi, nanti ada tempat parkir mobil. Nah, tempat pelatihan gymnasticnya ada di sebelah masjid.

Demkianlah pembahasam tempat gymnastic di Jogja. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel