ee

Manfaatkan Drone Malioboro Disemprot Disinfectan oleh Pemerintah Yogyakarta dan Komunitas

Upaya pencegahan dan pengendalian terhadap wabah virus corona ( COVID-19), yang telah positif menginfeksi empat orang dan 37 lainnya dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jogja. Pemerintah Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama berbagai komunitas, mengadakan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di kawasan wisata Malioboro, Yogyakarta, pada Jumat pagi, 20 Maret 2020 mengunakan Drone

Berbagai komunitas Remote Pilot Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Di Yogyakarta berperan aktif dalam pembersihan dan penyemprotan tersebut. Tiga Drone jenis Hexacopter dengan kapasitas beban 10-20 kilogram digunakan dalam aksi ini. FASI membantu penyemprotan disinfektan di kawasan wisata Malioboro. Cairan disinfectan yang di bawa masing- masing drone bervariasi dari 10 liter , 15 liter, sampai 20 liter.
Drone penyemprot disinfectan yang digunakan juga sudah biasa dipakai untuk keperluan pertanian. Dalam penyemprotan ini asumsinya satu liter cairan disinfektan bisa menjangkau sekitar satu kilometer persegi. Semoga dengan langkah ini dapat mengurangi dampak Virus COVID-19 dan mencegahnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel