ee

Resep Jamu Tradisional Pencegah COVID 19

Beberapa waktu yang lalu seorang professor dari Universitas Airlangga (Unair) menemukan cara agar terhindar dari Covid-19. Disebutkan bahwa didalam jahe, sere, temulawak dan kunyit mengandung kurkuma yang dapat menjadi obat penangkal virus corona.  Disampaikan lagi bahwa dengan Mengkonsumsi Curcumin yang terdapat pada rempah-rempah diatas tiap hari dapat meningkatkan  daya tahan atau imun, Karena pada dasarnya meningkatkan kekebalan tubuh adalah cara paling ampuh terhindar virus corona.

Nah untuk membuat rempah-rempah tersebut berikut resep jamu tradisional pencegah Covid 19. Bahan - bahan yang perlu kita siapkan adalah :

1,5 batang kunyit sebesar ibu jari
2 batang sereh
2 potong jahe sebesar ibu jari
1 ruas ibu jari kayu manis
-  boleh ditambah madu
1 ruas ibu jari temulawak(menurut selera)
4 gelas air bersih

Cara mengolahnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Cuci semua bahan2,kalo perlu dikupas kulit kunyitnya dan jahenya.karena sy kebetulan ga punya temulawak jadi saya ga pakai temulawak.
  2. Setelah Semua bahan di cuci silahkan geprek bahan tersebut
  3. Siapkan panci kecil lalu masukkan 4 gelas air beserta semua bahan yang sudah kita geprek tadi lalu rebus dengan api kecil cenderung ke sedang.
  4. Rebuslah semua bahan selama 30 menit,atau sampai ukuran air kira kira tinggal 2 gelas.
  5. Kemudian matikan api, saring dan tuang air rebusan tadi ke dalam gelas. Biarkan Air yang sudah dituang menjadi agak hangat. Apabila sudah hangat silahkan ditambah dengan madu sesuai selera. Dan jamupun siap di minum untuk menjaga kesehatan tubuh kita.


Demikianlah Resep Jamu Tradisonal Pencegah Covid 19 dengan bahan bahan herbal yang ada di sekitar kita. Semoga dengan resep ini kita dapat terjaga kesehatanya dan terhindar dari segala macam virus dan penyakit termasuk Covid 19.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel