ee

Syarat Perpanjangan STNK Mobil Tahunan Di Samsat Maguwoharjo

Syarat Perpanjangan STNK Mobil Tahunan Di Samsat Maguwoharjo
Bagi kamu yang memiliki mobil ini adalah rutinitas tahunan yang harus dilakukan, yaitu perpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau biasa kita singkat STNK. Di beberapa daerah sudah menggunakan system online dalam melakukan perpanjangan STNK tahunan. Namun bagi daerah kamu yang belum bisa online bisa langsung ke samsat terdekat. Sebelum kamu melakukan perpanjangan STNK tahunan ada bebrapa hal yang harus diperhatikan dan syarat – syarat yang harus disiapkan.  

Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah jam buka dari samsat terdekat. Kalau di daerah maguwoharjo jam buka samsat adalah jam 08.00 sampai dengan jam 13.00. Kapan jam ideal  untuk melakukan perpanjangan STNK tahunan ini sebaikna dilakukan? Kalau saran saya datanglah lebih awal sekitar jam 7.30 pagi. Mengapa? Karena saat itulah antrian tidak terlalu panjang meskipun sudah ramai.


Selain memperhatikan jam, ada baiknya syarat-syarat perpanjangan sudah disiapkan dari rumah. Agar tidak perlu antri fotocopy lagi. Dan bisa langsung di antrikan saat loket sudah buka. Kalau tidak kamu bisa memfotocopy diarea parkir motor samsat maguwoharjo.

Adapun syarat perpanjangan STNK Mobil Tahunan adalah Kartu identitas KTP/SIM/Paspor(Asli dan 1lembar Fotocopy  ) dan STNK (asli dan 1lembar fotocopy). Untuk saat ini Perpanjangan STNK Tahunan baik mobil ataupun mobil sudah tidak memerlukan BPKP. Jadi hanya KTP sesuai STNK dan STNKnya.

Langkah yang harus dilakukan setelah syarat sudah lengkap langsung menuju Loket 1 Bagian pendaftaran dan penetapan letaknya sebelah kiri. Letakan syarat yang kita bawa tadi kedalam keranjang diatas meja. Tunggu sampai dipanggil sesuai dengan nama di STNK,nanti akan diberi nomor antrian. Setelah mendapatkan nomor silahkan bergeser ke kanan tepatna didepan Loket 2 bagian pembayaran dan penyerahan. Di sini kita akan dipanggil sesuai dengan nomor antrian. Setelah nomor antrian di panggil silahkan maju ke loket dan melakukan pembaaran sesuai dengan tagihan yang muncul.


Setelah membayar kita akan diberikan lembar penetapan yang sudah di cap Lunas, kemudian bergeserlah ke bagian penyerahan STNK. Tunggu sampai nomor antrian kamu dipanggil lagi. Jika sudah dipanggil segera menuju loket penyerahan STNK, ambil sesuai dengan nama STNK kamu. Dan STNK kamu sudah diperpanjang. Berkendara jadi lebih tenang dan nyaman.
Demikian semoga informasi tentang syarat perpanangan STNK mobil ini bermanfaat. Silahkan di share jika teman kamu ada yang membutuhkan informasi ini, agar temen kamu jadi tau.  Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel