ee

Cara Mencairkan Deposito Mandiri Cabang UNY Yogyakarta

Proses Mencairkan Deposito Pribadi di Bank Mandiri Cabang UNY
Deposito adalah salah satu pilihan investasi untuk mempersiapkan keuangan masa depan. Apalagi bagi sebagian besar orang hal ini merupakan keharusan. Meskipum banyak pilihan investasi yang dapat digunakan, namun Deposito dapat dijadikan pilihan untuk berinvestasi. Dimana kita lebih mudah memahami dan memiliki hasil lebih besar dibandingkan dengan kita menabung biasa.
Nah jika kamu yang sudah ataupun sedang mau berinvestasi dengan deposito. Selain harus tau bagaimana cara membuka deposito, kita juga harus mengetahui bagaimana cara mencairkan deposito kita.
Hal yang pertama yang harus kita ketahui adalah tanggal jatuh tempo dari deposito.  Tanggal jatuh tempo ini sebagai penanda bahwa hasil dari deposito ini akan di berikan kepada pemiliknya. Selain itu jatuh tempo ini juga bisa menjadi acuan kapan kita bisa stop atau mencairkan dana kita.
Dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana mencairkan sebagian dana yg ada di deposito. Syarat yang harus di siapkan adalah KTP asli pemilik dan Bilet Deposito. Jika syarat sudah lengkap silahkan langsung datang ke Bank penerbit deposito pada saat tanggal jatuh tempo. Kenapa pada saat jatuh tempo? Karena kalau lewat atau kurang akan dikenakan pinalti yang besarnya sesuai kebijakan bank penerbit deposito.
Sesampainya di bank, langsung ke bagian customer service saja atau tanya ke bapak satpam nanti akan diarahkan ke customer service. Kita akan diminta mengisi beberapa form yaitu : Surat pencairan deposito, Slip tarik, Surat pernyataan, Slip aplikasi pembukaan deposito baru.
Setelah selesai kita akan diarahkan ke bagian teller untuk proses pencairan dan pemindah bukuan ke deposito baru. Kemudian jika proses ini selesai kita menuju ke meja customer service kembali untuk tanda tangan ke bilet deposito yang baru. Setelah itu proses selesai dana yang kita cairkan masuk ke rekening tabungan dan dapat diambil.via Atm dan dana sisa akan menjadi deposito yang baru dengan jatuh tempo yang baru.
Nah demikian cara mencairkan deposito perorangan di bank mandiri cabang UNY.
Sebagai catatan : sebaiknya datang lebih awal pas jam buka bank agar tidak terlalu mengantri.
Semoga informasi ini dapat membantu kalian yang sedang mencari informasi cara mencairkan deposito. Dan jika menurut kamu bermanfaat silahkan share ke temen kamu yang membutuhkan informasi tersebut.
Salam Lokal Jogja
Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel