ee

Kursus Gymnastic Anak di Jogja, Apa Yang Perlu Diperhatikan ?

Kursus Gymnastic Anak di Jogja sudah menjadi minat bagi banyak orang tua yang mencari kegiatan bagi anak mereka dengan banyak tujuan. Ada yang bertujuan untuk melatih keleturan tubuh anak, sampai yang ingin sampai mengikuti kejuaraan. Gymnastic selain banyak manfaaatnya bagi anak juga sangat menyenangkan. Karena disini anak dapat menyalurkan kegitannya ke hal-hal yang lebih positif. Disini anak-anak  diajarkan front roll, backward roll, carthweel, salto, dan lainnya. Ini mudah dan aman dilakukan oleh anak-anak. 

Namun sepengalaman saya ada hal yang perlu diperhatikan sebelum kita mengikutkan anak kursus Gymnastic anak di Jogja. Menurut saya hal yang perlu di perhatikan adalah Usia anak dimana baiknya anak sudah kursus Gymnastic di usia 4 tahun karena masih lentur dan bisa di latih untuk gerakan dasar Gymnastic. Jika diusia 6/7 tahun dan belum bisa gerakan dasar seperti split, roll, handstand, dll ada baiknya disiapkan mentalnya dikarenakan tubuh anak masih perlu dilatih gerakan dasar tersebut. Khususnya split ada satu sesi dimana anak akan di latih dengan metode press, anak akan di bentuk kelenturannya dengan press sedikit demi sedikit sampai kelenturan tumbuh anak dapat terbentuk. Sebenarnya tidak hanya Split yang akan di press seluruh komponen tubuh akan mengalami proses press agar kelenturan tuhun anak dapat terbentuk. 

Nah disini sebagai catatan meskipun aman karena pelatih tau batasanya, namun ada beberapa anak yang tidak tahan sakitnya. Disinilah peran orang tua untuk mendukung, memberi semangat dan sedikit tega untuk hal tersebut. Jika orang tua mendukung dan memberi semangat pastinya anak akan percaya kalau mereka mampu mengatasi prses tersebut.

Berbeda dengan anak yang sudah bisa split meskipun sama -sama melewati proses press pasti effortnya tidak sebesar anak yang belum bisa. Namun dukungan yang tidak memaksa dari orang tua tetap dibutuhkan dalam hal ini. Yang pasti jika anak Senang menjalaninya semua akan berjalan dengan lancar, seperti kata pepatah hasil tidak akan membohongi perjuangan. :)

Nah demikian sedikit cerita dan pendapat saya tentang Apa Yang Perlu Diperhatikan sebelum anak kursus gymnastic. semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan atau tambahan bisa tulis di komentar. Salam Olahraga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel